Our journey

Daisypath Anniversary tickers

Hello World!!

Lilypie First Birthday tickers

Thursday, June 25, 2009

(Akhirnya).... Test Food Puspa Catering & Alfabet Catering

Seperti cerita yang lalu, para banci kawinan ini, baik si pelaku upacara maupun si pemangku hajat rame-rame survey catering yang bakalan kita pake untuk hari H nanti. Sudah dijalani satu kali TF untuk Caterindo, kami masih menunggu panggilan TF buat Puspa & Alfabet. Busyett dehh..berasa nunggu panggilan lamaran kerja. Hikss..soalnya kejar-kejaran bok ma waktu!

Alkisah suatu hari, ada satu panggilan telepon masuk di HP aku. Huiikkkss..itu tulipun dari Puspa. Si Mbak Reni bilang kami bisa masuk ke TF tanggal 31 Januari 2009. Ahuiii..senang-senang..minta jatah seperti biasa 4 orang. Takut-takut..kan blon tau yaa..gimana nanti TFnya hihihi. FYI, kalo di Puspa, mereka TFnya bikin sendiri di Wisma Puspa, jadi kayak kondangan sendiri gitu..hehehe. Dua hari berselang, aku dapet kabar kalo Alfabet manggungnya tanggal 31 Januari 2009 juga, malam hari di Balai Sudirman. Uhuuiii..senang 'ku senang...amboii bisa langsung membandingkan, gak pake acara lupa-lupa gimana rasanya si catering yang satu dengan yang lainnya. Tancap gas lahh...belakangan vendor dekorasi yang lagi kami survey juga manggung malam itu (31/01/2009) di Antam. Busyettt..hari yang melelahkan lah pokoknyaa...

Puspa Catering - TF

Tanggal 31 Januari 2009, pagi hari dah siap-siap deh. Persiapan pergi ke Wisma Puspa. TFnya direncanain mulai jam 11 pagi. Syuttt..gubrak-gubrak, mandi-mandi, sarapan dan siap-siap. Ehh ternyata rencana gak mesti berjalan dengan sempurna ya.. Niatnya si mas berangkat ma mama mertua dan jemput aku, trus abis itu pergi deh kita ke Wisma Puspa. Ternyata..ada pakde aku yang mau dateng ke rumah nengokin papa. Oh iyaa..perjalanan capek-capek kita nyari vendor dan gedung emang bawa 2 korban. Yang pertama papa, beliau kena serangan jantung lagi. Yang keduanya aku sendiri, tapi setelah away dari Jakarta. Gilak..saya kena DB di negara 4 musim. Heboh gak tuh dokter-dokter sini..hihi..ben ae lah..(eh jadi ngelantur, ayoo lanjut!!hehe). Ya sudah, mama terpaksa kita tinggal di rumah deh, dengan janji kalo nanti pakde gak lama, mama bakalan nyusul naik taksi. Yahh padahal mama dah moii lhoo dandannya..hihi.

Sampe mobil eh si mama mertua protes, lho kok mama gak ikut? Diceritakanlah bahwa tiba-tiba ada pakde dateng njenguk, mama gak enak klo mau cabut gitu aja. Nanti mama nyusul kok bu..hehe. Sampe sana, parkiran Wisma Puspa dah hampir penuh, duh susah deh..hihi..alhamdulillah akhirnya dapet tempat juga, masuk ke dalemnya, wedehhh kondangan mini nihh..penataannya caem..trus mas-mas yang jaga juga oke-oke. Kita dipersilakan buat liat-liat dulu soalnya acara blon mulai. Hihihi..dengan PD-nya, aku bilang ke mas-masnya, boleh gak liat rupa makanan waktu sebelum diacak-acak?? Eh doi bilang dengan ramahnya, Ohh silakan mbak..boleh kok!! jalan-jalan aja mbak.. Yippiee.. Mami mertua langsung.. bagus-bagus..yumm..keliatan enak yaa. Gw sama si Mas??cuma ngekor doang lah dibelakang mama juga sambil terkagum-kagum.

Pembukaan acara -pidato dan sebagainya- selesai, kami langsung dipersilakan buat ngambil makanan. Yumm..mama minta zoupa sup, aku ambil chocolate melted, mas mau steamboat, eh mama mau juga, aku ngambil lumpia bebek, trus ngambil aneka pasta, trus ambil sushi2 yang ada di hawaiian corner terakhir ngambil buffet. Dessert, nanti lahh.. Balik ke meja, hihihi..takjub, duileee kita serakah bener yaaa hahahaha... jusnya Puspa lucu..dicampur agar-agar, ahh aku jd pengen. Pelan-pelan kita makan yaa...Agak lama berselang si mama datang naik taksi. Pyuhh akhirnya..walopun si mama cuma bisa makan seadanya, tapi masih dapet kok beberapa stall..

Menu Buffet : nasi putih - standar pulen-, nasi goreng -enak-, ikan saus mangga -TOP!!-, ayam kacang mede/chicken kung pao - enak-, udang goreng kremes -OK-, oseng daun ginseng -TOP, wlopun agak pedeshh-, daging (lupa diapain) -enak-. Kesimpulan Buffet, endang bambang gurindang tantee titikk...duhh besok pas nikahan saya juga masih sama yaa kualitasnyaaa *ngarepphh hihihi*

Menu gubuk
  • Zouppa soup : Jelas TOP lah yauww..Puspa gitu lohh!!
  • Steamboat : Mama mertua bilang Enak bangettt...ini steamboat yang asli!! Mama pernah makan yang isinya bakso-bakso seafood gitu lah..imitasi klo orang-orang bilang
  • Lumpia bebek : Oikehh..tapi aku kok merasa biasa aja yaa..gak semangat sih bebeknya kurang gede..hahaha..dasar!!!
  • Roast beef & mashed potato : MANTAP man! Enak..TOP!
  • Sushi : Lumayan lahh...kurang banyak, nyobainnya gak terlalu banyak, kalah cepat saya ngambilnya daripada orang-orang yang lain
  • Aneka Pasta : TOP BGT! Aku suka banget ma si broccoli & cheesenya..nendang!
  • Chocolate melted? Woww itu gak usah ditanya yaaa...aku kebagian yang terakhir lhoo hihihi...
  • Ada satu corner yang isinya kambing, menunya mirip nasi minyak yang aku buat, pake kismis dan almond, ihh enakk benerrr!!! tapi lupa apa ituu..
  • Mexican corner : hehehe..aku tak coba!
  • Aneka buah Hawaiian corner : terlalu manis, mama aku bilang pasti pake sirup, kita berdebat dan dipanggillah si mas-masnya ditanya, ini pake sirup gak mas? Ehh si mas bisa jawab lhoo pdhal bukan dia yang jaga itu corner. HEibatt trainingnya Puspaa!! JAwabannya tentu saja pake Bu..ahaha..mama aku tersenyum menang! Sial aku blon bisa mengalahkan lidah mama! hihihi
  • Dessert & jajan pasar : kuenya enak-enak wlopun imut-imut
Kesimpulannyaa..perut kami semua sontak maju ke depan semua. Kekenyangan dan PUAS! Gak kerasa udah jam 3, uhuii..pdhal babak selanjutnya jam 5 di Balai Sudirman. Hahaha..duhh gimana nih nasib kami nanti??Yang jelas, jalan-jalan aja dulu deh ke pasar baru, nganterin mama-mama survey seragam, ehh di tengah jalan, mama aku dipanggil ma papa, bedinde (baca: pembantu) baru aku berulah. Huhh sebal aku!!

Alfabet Catering - TF

Waktu menunjukkan pukul 4.30 sore, kami siap-siap, janjian sama si mbak Alfabet jam 5-an, katanya tunggu aja di pintu belakang bagian dapurnya mbak. Okelahh..kami meluncur. Masih dengan kostum yang sama tentunya dan juga formasi bertiga. Mama aku masih ribet sama pembokat baru yang "cerewet"!! Huhh!! Huhh!! Sampe di Balai Sudirman pas jam 5, telpon-telpon ma si Mbaknya, eh mereka lagi on the way. Ya sudahlah, kami nunggu aja di pintu dapur catering. Duhh kok persiapannya gak enak banget yaa...di luar gitu mereka..hikss..tapi ada dapurnya sih, cuma ky ngerjain ice carving dan ngangetin/bakar sate, mereka kerjain di luar, kali biar gak berasap yaa.. Gak lama nunggu, si mbaknya dateng, wauww...salaman-salaman, trus diajak keliling. Oke juga dekorasinya, cuma kok aneka salad gak dibuat gubuk, padahal promosinya dibuat gubuk sendiri dan penyajiannya pake wadah es batu biar dingin. Wahh gimana nih?? Hmm... untuk Alfabet, kami tak icip-icip di tempat resepsi. Tapi kami dibawain 4 kotak besar dan berat yang isinya makanan-makanan. Busyettt dahh!! Ehh 4 kotak itu buat keluarga aku sendiri yaa..buat keluarga mas ada 4 kotak lagi. JAdiii..kami dapet 8 kotak oleh-oleh yang berisi aneka makanan. Idihh ini sih bisa buat makan 4 hari..(perkiraan aku).

Makanan yang kami coba tentunya dinilai dengan lidah kami ya lagi-lagi..gak bisa disamain lohh pallete lidah orang yang satu dengan yang lainnya..

Udang goreng oatmeal : Buat aku enak, buat mama pedes, buat kakak oke!
Korean BBQ : enak
Dimsum : Standar
Siomay : Standar
Sate ayam : Enak
Sate padang : Lumayan enak gw bilang sih
Pempek : Standar
apalagi yaaa???

duhh..short memory nihh..gak bisa nginget yang lainnya, yang jelas itu makanan banyak ajaa..secara rata-rata..Enak! Porsi juga mengenyangkan, pastinya buat yang memakai maupun yang datang ke pesta, Oke lah..tidak akan mengecewakan!

Pilih yang mana, yang mana dipilihh..harus conference dulu nih ma si Mas, soalnya makanan kan dibawa pulang ke rumah masing-masing. Kebetulan formasi pencicip baik di rumah aku maupun rumah mas sama lengkapnya. Kumplit, termasuk krucil2 yang lagi dateng ke rumah. Yeeeyyy..ayoo diponten yaaa..Pemenangnya adalahhh...to be continued

Buat yang lagi survey-survey, ini ya alamatnyaa

Puspa Catering :

Puspa Catering Services
Jl. Pancoran Timur no. 21
Pancoran
Telp : 799 4761
Fax : 791 99868
www.puspacatering.com

Alfabet Catering :
Jl. Minangkabau no. 24
Tel. 8294465, 8313634, HP 08121005086, 0815 8818933, Fax 9313635
CP :
Ibu Tini (owner) : 0812-1005086
Mba Rossi (marketing) : 0815-14123798.



4 comments:

  1. vote for chocolate melted di Puspa dan Hot Pot di Alfabet...

    ReplyDelete
  2. Yeah! chocolate melted Puspa rocks!!!!
    ada kan bu di nikahan lo? hohohohoho...

    ReplyDelete
  3. Zupa-nya Puspa wajib bu! waktu nikahan kakak gw, jadi favorit tuh..

    ReplyDelete
  4. @rinchung & ira..
    choco melted emang udah ada dalam list...lagi pengen ngutak-ngutik yg lain nihh..biar kantong rada lega dikit..hehehe

    @ anggi..iya nggi, wlopun zupa sudah out of date, tetap yaa kalo di Puspa masih dicari orang...hihihi

    ReplyDelete