Our journey

Daisypath Anniversary tickers

Hello World!!

Lilypie First Birthday tickers

Sunday, May 24, 2009

Aku dan Kamar Pengantin

Hmm..kalo orang-orang baru sibuk cari perabotan kamar setelah mau jadi pengantin, jujur...saya TIDAK! Karenaa semua perabotan di kamar tidur saya saat ini adalah hasil kerja keringat kami berduaa..(ahahaha)..bagaimana bisa?? hmm...ini ceritanyaa..

Rumah aku pertama di daerah Jakarta Pusat, makin lama pembangunan di daerah sana semakin pesat dan tentunya bukan tanpa akibat. Salah satunya adalah BANJIR! bosen untuk terus-terusan menjadi was-was adalah salah satu alasan papa dan mama buat pindah rumah, selain itu walaupun rumah kami tidak terendam air, tapi kalo jalan menujunya "harus" terendam, apa dayaa..sama aja toh?kami gag bisa masuk ke rumah.

Setelah proses mencari lokasi rumah yang tepat untuk kita sekeluarga, termasuk untuk papa dan mama yang pensiunan, kita sepakat mencari lokasi "rumah ibu" di bilangan Jakarta Selatan. Syaratnya...fasum harus dekat (mesjid, sekolah dan pasar semua harus dalam jarak jalan kaki) dan juga luas tanah yang tepat untuk menampung semua barang-barang mama dan papa yg begitu banyaknyaa..ditambah juga barang ketiga anaknya yang juga segambreng-gambreng..hihihi.. Cari..Cari dan carii..Alhamdulillah didapatkan lokasi rumah itu dan diputuskan untuk di renovasi untuk menampung 2 orang tua dan 3 anaknya plus cucu-cucunyaa.. Yaa namanya juga "rumah ibu", rumah tempat dimana keturunan itu berasal..hehehe...gak gede kok, tapi lumayan...

Proses renovasi dilakukan...dibuatlah 5 buah kamar dengan 5 kamar mandi dan 1 kamar belakang lengkap dengan kamar mandi juga! Yap..papa orangnya paling gak suka kalo ada orang belom siap dengan alasan kamar mandinya penuh! makanya kamar mandi sangat penting buat doi..dimana pun dia berada, lantai atas maupun bawah, harus ada kamar mandi yang bisa dipakai. Enaknya siy..klo mo pergi bareng-bareng dan mendadak, semua langsung masuk kamar mandi masing-masing dan siap-siap..hehe..kaya di tangsi militer gak siy??

Untuk anak pertama (si lelaki) dipilihlah kamar yang di lantai 2, kecil dengan kamar mandi di luar. Alasannya dia bakalan cari rumah baru untuk anak dan istrinya..Oke, kamar untuk si lelaki sudah beres. Perebutan kamar terjadi antara si anak tengah dengan bungsu..ahahaha..Bungsu pengen banget punya kamar yang luas, sehingga dia bisa taruh komputer di dalam kamarnya dan segala peralatan gambarnya. Maklum si bungsu adalah arsitek dan suka kerja di tengah malem, jadi buat dia kamar dengan kamar mandi adalah yang terbaik.

Tapii...ternyataa si tengah juga ingin kamar itu (FYI, di lantai atas, ada 3 buah kamar, yang pertama kamar dengan kamar mandi di luar, kamar kerja papa dan kamar dengan kamar mandi di dalam, nah kamar yang tersebut terakhir itu yang jadi rebutan). Alasannyaa pengen melakukan kemalasan-kemalasan wanita dengan kamar mandi dalam kamarnyaa...bisa luluran, pake minyak cem-ceman dan lainnya, tentunya dengan lebih nyaman..ahahaha..akhirnya berseteru lah kita memperebutkan kamar itu.

Eittsss...mama dan papa datang menengahi, akhirnya diambillah keputusan bahwa kamar atas yang dengan kamar mandi jatuh ke tangan si kakak tengah dengan alasan Bungsu punya keterbatasan yang bisa "berbahaya" kalo dia sendirian di kamar dan juga terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan..bisa gak ada yang tauu.. Yihaaa...Yippiee! Tapi tentunya dengan syarat..karena 2 anak yang mendapatkan kamar di atas sudah bekerja, hmm..semua perabotan kamar harus diisi sendiri. Ahh curang mama& papa! Dulu di rumah lama, aku tidur sekamar dengan si Bungsu, tapi pas di rumah baru..tempat tidurku dulu dipake sama si Bungsu, alasannya dia belum bekerjaa..Grrrrr! Ya sudah..survey furniture deh!

Nahh pada saat survey furniture ini, si Mas usul kalo semua perabotan kamar menggunakan materi kayu Jati, alasannya tahan lama dan awet. Okeh..kita ambil deh ide itu..Dan kita bertiga (aku, masku dan si lelaki) survey ke toko langganan mama camer di daerah Fatmawati. Lihat..lihat dan lihatt...aku tertarik dengan lemari pakaian 3 pintu, laci-laci yang bisa digunakan buat tempat kaos kaki dan pakaian dalam serta tempat tidur model minimalis. Tentunya dengan perubahan-perubahan menyesuaikan seperti apa yang aku mau, Eh si lelaki juga mau pake laci-laki buat lemari bajunya, yo wis, ambil 2 deh itu laci-laci tante! bungkus!

Ini dia yang kita dapet dr si tante dengan harga 10 juta rupiah (pembelian tahun 2006) :
  1. Tempat tidur kayu ukuran King Size Bed dengan tinggi tempat tidur dinaikkan 5 cm (OMG, keputusan yg salah pada akhirnya..hihihi),
  2. Lemari pakaian 3 pintu dengan model knock down karena kamar aku di lantai atas
  3. 2 buah Laci-laci-maaph aku gag tau namanya apah- (5 laci) untuk tempat pakaian dalam dan kaos kaki.
Nahh berpikir dan berpikir, itu semua dirancang aku dan Mas sekalian untuk masa depan. FYI, aku sudah ingin nikah sama Mas dari tahun 2006, tapi selalu aja hal-hal yang membuatnya tertunda. Hmm..semoga tahun ini lancar yaaa..Amin! Okeehh..bungkus tante! kita deal yaa buat di pelitur lagi dengan warna dove! Yayy..butuh waktu 4 hari saja. Singkat cerita, si perabotan itu mulai menghuni kamarku. Di kamar mandi juga sudah lengkap ada mesin pemanas air, si lelaki lupa dah beli, pdhal dia blon butuh, akhirnya diambil jalan damai, barter ma si laci-laci itu..ahahaha..

Alhamdulillah kamar penuh dengan perabotan sekarang, hihihi..tp anehh..tempat tidur blon berkasur. Duhh pdhal aku dah mo pindah ke rumah baru..hihi..yuk deh hunting kasur! Rencana awal, si tempat tidur dinaikkan karena aku pengen pake kasur kapuk, ndak suka pake springbed, karena mental-mentul gag karuan, ndak enak..bwah! yaiiy..pas survey, kok dibawa kita ke toko springbed sama si Mas..di bilangan pramuka, tokonya pas sebelum rel kereta dr arah Jalan Tambak Manggarai. Disana kebeneran ada diskon..alhasil, keisengan mampir berakibat kita dapet springbed merek Romance dengan jumlah per 360 dengan per dibungkus dan dapet juga bantal guling gratis 2 pasang plus voucher Carrefour 100 ribu..ahahaha ukuran tentu saja King Size..harganyaa..Small ajah..2,5 juta rupiah. Harga yang tidak bisa ditandingin coz 2 minggu kemudian si lelaki bertanya ke toko lain, harganya diatas 4 juta. Dia cuma bilang, sadis lo ya nawarnya..ahahaha..

Singkat kata, itu kasur sampe ke rumah, beratnya ampun-ampun...hihihi..dimarahin mama karena beli kasur yg nyusahin orang..hehe. Trus pas dipasang, dwengggggg! Tempat tidur ku jadi tinggi bener... Ya iyalah! rencananya pake kasur kapuk, makanya itu tempat tidur minta ditinggiin, eh malah beli springbed, yaa wasalam deh yaaa..huhhh..sudah lahh...tapi alhamdulillah...kamar pengantin sudah lewat dari budget kami, sudah dicicil sejak kami berdua masih pacaran, walaupun sangat beresiko..hehehe..

*Sepenggal cerita aku dan kamar pengantinku ditengah badai assignments ahahaha

No comments:

Post a Comment