Our journey

Daisypath Anniversary tickers

Hello World!!

Lilypie First Birthday tickers

Tuesday, March 3, 2009

Pembagian Tugas

Hmmm...setelah STEP 1 lamaran berlalu, akhirnyaa tibalah saat yang menegangkan..dipanggil papa untuk ketegasan soal biaya menikah.hihihi..FYI, bapak itu orangnya ndak suka segala sesuatu yang berlebihan, boleh resepsi/pesta, tapi Bapak ngingetin, jangan sampe yaa nti bangkrut abis nikahan..pokoknya itu ga bolehh..Aku dan mas sih satuju ajah dengan ide Bapak. Sippp pak, nurut lahh.. Ditanyalah kita, sanggup berapa untuk menanggung biaya pernikahan?? Sambil tengok si mas, kiri-kanan (lhooo mas gw ada berapa yaaaa??) hihihi...maksudnya tengok si mas, trus hmm.. aku menyebutkan nominal **juta dan si mas jg idem nyebutin angka segitu, yaa maklum laahhh kita kan jg baru pegawai biasa gt di kantor, makanya ga berani sebutin angka yang mengerikan, Insya Allah angka gabungan aku dan si mas dah cukup buat resepsi.

Tau gak tanggapan bapak???cuma angguk-angguk kepala, trus bilang, jangan diabisin semuanya, jalan masih panjang.. hehh??langsung deh kita balas mengangguk-anggukkan kepala.. Malemnya satu rumah dipanggil rapat keluarga. Bapak, Mama, kakakku, aku ma adekku kumpul bareng-bareng di meja makan, membahas gambaran kasar... hmm..terutama setelah aku sama mas dipanggil Bapak. Disini Bapak bilang, sesuai dengan apa yang dibilang sama Bapak pas waktu kamu lamaran, Bapak menegaskan kembali, Bapak tidak ingin pernikahan ini menjadi berlebihan. Posisi kamu sebagai anak perempuan pertama, yang berarti Bapak Mantu, hmmm...tidak menjadikan kamu istimewa yang harus dipestakan secara besar-besaran. Dalam hati dah cengar-cengir, karena pasti akan ada beberapa perlawanan, terutama mengingat ada beberapa kebiasaan yang menyebabkan anggaran pasti akan membengkak..

Hmm..akhirnyaaa setelah berdebat sana dan sini..diputuskanlah Bapak menanggung semua biaya untuk upacara di rumah. FYI, penyelenggaraan upacara adat Jawa yg bener-bener Jawa-waa..huhh...bisa menyebabkan kantong bolong. Niat Ingsun memang sudah dibulatkan bahwa menikah memang Insya Allah untuk sekali, karena itu harus diberikan upacara adat yang sesuai biar ga ada halangan dalam kehidupan, langgeng dan sebagainya (Amin3x). Pyuhhh...dengan keputusan itu..berartiiii resepsi pernikahan bakalan jadi tanggung jawab kita berdua. Huahhhh...Panik Mode ON! Hmm...hmm...duitnya dari mana yaa??? Oke deh ini dipikir kemudian, tp tringgg...dapet ide! ketemu yayang dulu yaa :-) ceritanya dilanjutkan nanti :-p

No comments:

Post a Comment