Our journey

Daisypath Anniversary tickers

Hello World!!

Lilypie First Birthday tickers

Saturday, March 28, 2009

Tanggal Kami

*huhuhu..produktif banget ga sih, sehari dah menelurkan 3 cerita, gpp, balas dendam, mumpung bisa..hihihi

Hwaaahhh...kembali ke cerita lamaran kami, hmm..setelah lamaran, menurut adat Jawa, tentu harus ada angsul-angsul (ceritanya penegasan jawaban lamaran ato gmn gitu, ato kunjungan resmi keluarga perempuan ke keluarga laki-laki). Nahh tentunya sudah harus membawa info yang tepat tentang kapan tanggal pernikahan Mas & Nde. Pyuhh...pyuhhh...sebenarnya Mama sama Bapak dah punya sih ya tanggal pernikahan kami yaitu untuk akad nikah 8 Desember 2009 dan tanggal resepsi antara 12/13 Desember 2009. Namun...karena tanggal-tanggal itu adalah tanggal yang menurut mereka sangat penting untuk awal hidup kami berumah tangga, akhirnya Mama dan Bapak memutuskan untuk konsultasi dulu dengan para tetua di kalangan keluarga kami.

Perjalanan ke Jogja dilakukan Bapak sendiri, sekali merengkuh dayung 2-3 pulau terlampaui katanya -- sambil ada urusan bisnis, dia sekalian sowan ke tempat temannya Bapak yang selama ini selalu jadi tempat orang berkeluh kesah soal tanggal pernikahan...hehehe..maksudnya tempat orang buat tanya-tanya soal tanggal pernikahan gitu lohh... Waktu disana, Bapak sempat telepon, hmm tapi kok nadanya ga terlalu bagus yaa...Okehh..tunggu aja Bapak pulang ke Jakarta. Sampai di rumah, Bapak cerita, menurut perhitungan, hmm..selalu aja ada halangan dalam mencari tanggal yang sesuai untuk kami berduaa.. Whattt??? *pucet dot com..duhh gemetaran deh yaaa... hwaduhh, mana teman Bapak dah ga mau lagi nyariin tanggalnya, katanya menurut ilmu dia, dah mentok...Hiksss... Tapii..Bapak masih bilang Tapii...*horeee...kita disuruh Bapak buat ketemu sama istrinya si teman Bapak itu. Begitu pesan dari teman Bapak yang merasa mentok buat ngitung berdasarkan ilmu buku. Kata temannya Bapak, istrinya dia lebih canggih dari dia, gak hanya berpedoman dari buku..jadiii kesimpulannya kamu sama mama harus pergi ke Jogja..Doohhh...gitu yaaa...harus ke Jogja lagiii??

Wehh la dalahh mepet banget ga sih..waktunya buat pesen gedung, catering, dll, yaa ampuunn, tapi mo gimana lagi yaa..ga mungkin juga kan kita pesen gedung trus buat DP catering, perias, dsbnya yg penting2 tanpa adanya tanggal pernikahan yang pasti mubazir dong..Huhhhh...hwadduhhhhhh....pusingkkkkkk dehhhh!!!! Akhirnya diputuskan, Mama sama aku berangkat ke Yogya lewat Cilacap. Kita pulang dulu ke tanah leluhur Mama, balik ke rumah eyang, trus nyekar ke makam Mbah Sajidi (Cilacap) sama Mbah Suko (Purwokerto), Mama ada urusan di Cilacap, jadi sekalian jalan..Aku??hhmm...wajib lapor ajahh..hehehe..masak pulang liburan ga lapor sama tante, bude dan pakde sekaliann..hohoho...bisa kualat nanti kan..^^.

Dari Cilacap, kita ke Jogja, sampe di Jogja, kebetulan juga ada acara keluarga, akhirnya sekalian nongol...trus pulangnya kita pergi ke tempat temannya Bapak itu. Ehh disini dikasih surprise, ternyata Bapak nyusul kita ke Jogja, alasannya pengen pesta ulang tahun sama kita. FYI, pas pesta ultah Bapak, kita semua pas pergi ke Cilacap (Aku, Mama n Adikku), beliau kita titipkan sama Kakakku (kandung+ipar) plus 3 cucunya yang nakal-nakal..heuheu..Nah pas hari ultah beliau, Bapak hanya dijemput ke rumah kakakku buat makan malam, trus abis itu diantein pulang lagi...Duhh kebayang dong..garing banget!!!!!Heuheuheu..dasar kakak laki-laki yang tidak kreatip!! pake abizzz..ga bisa menghibur orang tua yang sedang kesepiaann..kekekeke..

Singkat kata, sudah ke tempat temannya Bapak, dan Alhamdulillah ketemu sama istri temannya Bapak itu plus temannya Bapak pluss serentetan tanggal pernikahan yang mungkin kami lakukan..hehehehe..Alhamdulillahnya tanggal pernikahan yang kami pake sebagai ancer-ancer untuk cari gedung, ada juga di antara tanggal-tanggal yang banyaknya minta ampun..Pyuhh legaaa... TAPI...eh masih pake tapi lhooo..Bapak merasa harus ada orang lain lagi yang harus dimintai pertimbangan untuk tanggal pernikahan itu..Yaa amplooppppp...lama dan panjang yaahh...hehehehe..sabar..sabar...Insya Allah menikah cuma sekali kan yaaa dalam seumur hidup. Amin3x..jadi harus sabar...

Sampe di Jakarta, janjian lagi sama teman Bapak yang juga dituakan, kemudian langsung di tung itung itung..Alhamdulillah...tanggal pernikahan kami sudah dimantapkan secara resmi...

Insya Allah...
Akad Nikah Mas & Nde akan dilangsungkan pada tanggal 8 Desember 2009, yang dilanjutkan dengan resepsi pada tanggal 13 Desember 2009.

Duddudududiiduudammm...Dooohhhhh senang campur deg-deg-an nihh..semoga lancar yaaa sampai tanggalnya nantii..Amin3x.

*Kringggg.....(telpon ke si Mas), "Mass...kita jadi nikah!!!! (muka dia bengong kali yaa waktu itu, lahh emang kapan dibilang ga bakalan jadi nikah yaa??hehehe) Tanggalnya sesuai sama perkiraan yang kemarin dikasih Mama sama Bapak. Samaa..jadi kita sekarang bisa nyari gedung dll dengan lebih seksama", langsung deh kita ngobrolin persiapan kita yang lainnyaa...Seruu..Seruuu..akhirnya bisa nyiapin pernikahan kita sendiri..Aminn..Doain semoga lancar yaaa...

No comments:

Post a Comment