Our journey

Daisypath Anniversary tickers

Hello World!!

Lilypie First Birthday tickers

Thursday, April 16, 2009

Our Wedding Color

Yeppi..seperti yang sudah diketahui oleh khalayak terbatas, upacara pernikahan kami akan dipenuhi dengan upacara adat dan memakan waktu 3 hari. Sebenarnya sih jadi 3 hari bukan karena kami pake adat, tapi karena tanggal akad nikah kami jatuh di hari kerja. Ahh..tak maulah daku menyusahkan para orang-orang untuk datang ke pernikahan kami..

*bahasa yang dipakai:
CPW = Calon Pengantin Wanita
CPP = Calon Pengantin Pria
Pemangku Hajat = Penyelenggara Pesta Pernikahan - Bapak & Ibu CPW

Susunan Acara Pernikahan Nde & Mas kira-kira seperti ini

Senin, 7 Desember 2009
  1. Upacara Pasang Bleketepe
  2. Acara Pengajian
  3. Siraman
  4. Malam Midodareni
Selasa, 8 Desember 2009 : Upacara Akad Nikah Nde & Mas

Minggu, 13 Desember 2009 : Resepsi Pernikahan Nde & Mas

Okehh..dari kesemua susunan acara tersebut, hmm..rata-rata sudah ada konsep warna untuk sang kedua mempelai. Ntah kenapa yaa..dari dulu untuk resepsi pernikahan aku sudah naksir warna pink! Bwahh banci pinky..kekekeke..tapiii bukan dusty pink, bukan baby pink dan juga bukan pink yang seperti kebanyakan. Resepsi pernikahan kami yang dilakukan di siang hari juga menjadi satu pilihan supaya kita ga terlalu "nyala" di siang bolong! aha ha ha..nyatanya, warna idamanku sebenarnya Merah Menyala untuk resepsi..tapi kok wong-wong wis podo gilapen tho yaa (takutt pake merahh bok!). Liat manten yang pake warna gold kok ya ga assoi yaa, ga keliatan gemerlap bok, klo ga pas malah bs surem! Liat manten pake pink, yang sudah-sudah juga kok ga asooi terutama klo siang dan pinknya terlalu soft. Dududu..pusing juga ya cuma soal warna..Tapi tetap kepikiran Pink tapi bukan pink tapi ga pink muda tapi ga terlalu soft, tapii Ahh..Sipp lahh..nti aja dilanjutin lagi soal pinknya..

Acara Pasang Bleketepe
Yang berperan di acara ini sih Pemangku Hajat alias Bapak dan Mama..Hmm..kalo ga salah sih mama dah beli bahan kebaya dan surjan warna ungu. Trus aku pake apa dong yaa??ato aku pake rok aja yaa..ga usah nongol..(he he he)

Acara Pengajian
Warna yang dipilih aku untuk pengajian adalah putih (dress) dengan atasan kebaya semi encim menggunakan warna biru muda (baby blue, soft bangettt).
*prens..deskripsi dulu yee..lagi bingung nih gimana caranya bikin palette warna..hahaha

Acara Siraman
Pas acara siraman, biasanya CPW maupun CPP minta ijin dulu sama bapak dan ibu ke-2nya di rumah masing-masing (*dwinggg...ya ga boleh lah klo dicampur...wong airnya aja cm seuprit, mana cukup buat berdua..hahahaha). CPW ato CPP bakalan pake kemben (cinde po ya??), nah warna aku blom menentukan nih, tapi kemungkinan akan pake kebaya semi encim, warnanya pink gmn??cakep ga yaa?? (*sumpyeee booo..bahan nyang ini terlupa berat), dan sesudah siraman akan ada upacara suapan terakhir yang biasanya aku jg pake kebaya..(duhh apa dong yaaa, bantuin aku yaa setelah dengar deskripsiku soal warna-warna lain yang bakalan dipake).
-- Please, minus ijo yaa pilihan warnanya..hehehe

Acara Malam Midodareni
Malam midodareni nanti rencananya aku bakalan pake kebaya warna merah maroon. He he he...tentunya si mas juga kemungkinan besar akan pake surjan warna merah maroon dengan kain batik sesawitan motif Wahyu Temurun.

Acara Akad Nikah
Acara sakral akad nikah tentunya seperti biasa menggunakan warna putih. Tadinya ingin pake warna off-white ato putih tulang, tapii setelah dicoba di kulitku dan si mas (ahh dasar pada hitam-hitam hehehe) kok ternyata warna off-white itu bikin aku dan mas jadi kelihatan buleng bo! Wahh trus pilihan warna kita ganti ke putih bersih, Alhamdulillah emang harus bersih kali yeeee (ieuhh GR!), warna putih bersih kelihatan baguss banget di kulit kita berdua. Alhasil, ya sudah surjan dan kebaya kita akan berwarna Putih Bersih..(sebersih hati kami - dalam memulai hidup berumah tangga..Amin!)

Acara Resepsi Pernikahan
Bahan kebaya untuk resepsi pernikahan didapat dengan tidak sengaja! Sekali lagii...tidak sengaja! he he he..sehingga konsep warna kami untuk resepsi pernikahan juga ditemukan secara tidak sengaja! ha ha ha! Ceritanya Mama, aku dan mas pergi ke toko bahan De Moda, hmm..survey bahan untuk acara malam midodareni. Mama sudah punya kain wahyu temurunnya, nahh sayangnya kain tersebut ga dibawa waktu kita cari bahan itu. Warna yang aku suka waktu itu adalah Pink yang lembut dan mungkin mengarah ke Dusty Pink. Udah mbayangin tuh, malam midodareni, kebayanya soft tidak mencolok supaya tambah kebyar pas nanti akad nikah dan resepsi pernikahan. Tapi mama curiga kalo warna itu walaupun bagus akan terlihat pias dengan kain wahyu temurun yang memang warna dasarnya sangat putih..Akhirnya kami pulang dengan tangan hampa, berjanji untuk kembali lagi esok harinya.

Besokannya (jowone aku yo cahh..hehehe) kita pergi lagi kesana dengan formasi yang lebih lengkap (Mama, Aku, Bapak dan Mas). Tentunya ndak lupa, si kain itu juga harus dibawa, supaya ndak pusing lagi..Nahh akhirnya kita dapat kesempatan buat membeberkan tuh kebaya pink diatas lawannya (aihh). Ternyata..benar tebakan mama, terlalu pucat sodara! Hikss...dari situ kita pilah-pilih lagi..eh lagi pilah-pilih mama liat ada bungkusan teronggok di lantai, trus ada percakapan ini :

Mama (M) : "Mbak, plastik dibawah itu isinya apaan yaa?"
Mbaknya (Mb) : "Ohh itu bahan baru dateng bu, masih baru."
M : "Ohh gitu, lihat dong mbak, boleh dibuka ga??"
Mb : "Belom boleh bu, belom diukur sama blom dapet harga"
M : "Masak sih ga boleh, liat dong mbak?? ahhh tak bilang aja ahh ma yang punya"

Jalan deh si mama ke tempatnya si Mike, ga lama Mama sama Mike dateng bareng dan si Mike bilang ke Mbaknya untuk bolehin kasih liat ke Mama bahan yang baru datang..Cihuiii..Mautlah klo dah kena rayuan mama..hehehe..

Singkat cerita, terbuka lah itu bahan-bahan brokat tile perancis dengan berbagai macam warna, putih, putih tulang, gold, biru, ijo botol, merah maroon, ungu, dan fuschia. Berhubung kita sekeluarga suka warna gonjreng tapi yang elegan..(tsaahhh) dipilihlah warna ungu yang cerah (cenderung banyak merahnya) - sebut Ungu Merah aja yaa dan fuschia. Diteliti banyak diteliti si warna ungu cerah tadi kurang menawan motifnya, sehingga kita skip lagi. Cari lagi cari lagi, sampai ketemu warna ungu cerah yang mirip bahan tadi tapi lain motif (motif lama tampaknya). Untuk pengambilan keputusan, harus ada 3 warna biar adil, The Dusty Pink, Ungu Merah, dan Fuschia.

Daku pakai itu jarik, kemudian ditaruhlah di kedua bahuku perwakilan bahan Pink dan Ungu Merah itu. Diambil keputusan warna Pink ditarik dari peredaran dan dilipat - alias gugur dalam tugas..hihihi. Lanjut dengan Ungu Merah dibandingkan dengan Fuschia, ehh si Bapak langsung komentar, Fuschianya anggun banget lho mbak, apalagi di kamu, warnanya jatuhnya bener2 bagus. Uhukk! dah ga dapet pink tapi sekarang dapet Fuschia..Argghhh...senang sihh..soalnya mang cakep banget dilihat ma si jarik Wahyu Temurun itu. Kesimpulan : Bungkus! Brokat tile perancis warna fuschia dengan jumlah 5,5 meter. Hahaha..sama Bapak disuruh langsung dibungkus semuanya..Hihihi

2 hari setelah itu, kita janjian dong ma kandidat vendor dekorasi kita, kembali ditanya seperti waktu kita ke catering, mo pake warna apa mbak??Temanya juga apa?? Hihihi..tingak-tinguk ga jelas, clingak-clinguk cengengesan, kita bilang deh, blom tau mas! Hahaha..Gubrakss!! Gitu kali yaa yang dirasain ma mas vendor dekorasi kita. Trus mama bilang, coba mbak, bawa bahan yang kemarin kita beli itu. JrenG! Keluar dong ya itu bahan Fuschia gonjreng...eh si masnya bilang gini..Mbak itu aja buat warna weddingnya, keren lho mbak, jarang deh yang pake warna begituan.. Twinkkk! Pusing deh..sampe rumah si mang mama juga bilang gt, nih bahan kayaknya cakeph yaa klo buat resepsi..hehehe.

Gak lama kemudian, tukang jahit langganan kita dateng dari Jogja, niatnya cari bahan brokat, hihihi..biar besok2 dah ga ribet lagi cari warna dsbnya. Hmm..begitu liat, sama juga komentarnya, Mbak..iku apik lho mbak nek nggo resepsine njenengan..Halahh..akhirnya kami berdua putuskan dengan aklamasi, warna yang menjadi tema resepsi pernikahan kami adalah Fuschia, Putih, Ungu dan Silver. Halahh...mbuhh ra mikir sik soal padu-padanne, mending kita mikir yang lain dulu ahhh..

Demikianlah paparan saya mengenai warna yang akan saya pakai di pernikahan saya. Semoga deskripsi tadi bisa membantu anda semua dalam berkhayal..Ciaooo!

No comments:

Post a Comment