Our journey

Daisypath Anniversary tickers

Hello World!!

Lilypie First Birthday tickers

Tuesday, June 2, 2009

(Jembatan) Komunikasi

Selama ini komunikasi antara keluarga aku dengan keluarga mas selalu dijembatani oleh kita berdua. Sangat jarang sekali para mama ato para bapak saling iseng telpon-telponan buat ngobrolin rencana pernikahan kita. Hasilnyaa tentu saja jadi aneh..contohnyaa waktu almarhumah neneknya mas meninggal tanggal 9 Mei 2009 kemarin. Informasi mengalir dari Jakarta-Aussie-Jakarta-Jakarta...

Ini kronologisnya:

Pagi-pagi mas dapet sms dari adeknya tercinta, "mas..eyang putri meninggal tadi pagi". Trus mas langsung telpon ke aku, kasih kabar ke aku sebelum doi telpon bonyoknya di rumah.."nde, eyang putri meninggal tadi pagi". FYI, almarhumah eyang putri memang sudah lama banget sakit, hehehe..tepatnya kurang tau, yg pasti lebih dari 3 tahunan. Durhaka bener ga siy nih..calon cucu mantunya..hihihi. Lanjut ah, berhubung sekarang sudah jadi calon besan, tentunyaa dong..info ini dengan sigap aku forward ke Papa dan Mama via sms "Pap, Mam, ibunya si papanya mas meninggal tadi pagi". Sigap! Papa langsung balas sms, minta no telpon hp. Balik sigap! Ku kirim lah itu nomer hp si papa mertuaku..hihihi..Tapi ternyata si papaku dah langsung telpon rumahnya calon besannya. Kebetulan juga si papa mertuaku yg ngangkat telponnya sendiri. "Bla..bla..bla...turut berduka cita atas meninggalnya ibu pak"...Nahh disini cerita lucunya muncul...begitu ditelpon gitu, papa mertua langsung jawab "oh terima kasih, ini telpon dari siapa yaa??" Dweeenggggg!!!!....kekekeke...gw yg diceritain via sms ma bokap langsung ketawa ngekek...Bwahh ini dia, karena mereka jarang komunikasi, jelas rada gak ngeh, mungkin juga lupa kalo sekarang dah punya calon besan dengan nama "RHS". hihihi...Selama ini klo cerita cuma taunya Papanya si Nde, sementara Papaku cukup familiar dengan namanya si papa mertua. Setelah dibilang kalo calon besan, si Papanya Mas langsung bilang "ohh makasihh...loh kok cepat banget taunyaa??". Selidik punya selidik, waktu dapet kabar itu, si Papa mertua blon telpon ke teman-teman dan ke handai taulannya kecuali yaa adek-adek beliau. Tapi kok calon besan dah tau yaa?? hihihi..maaph Pap..kecanggihan komunikasi sekarang gak bisa dikalahin deh..cukup pake udara, dalam berapa detik berita nyampe!

Kalo tadi tentang berita lelayu...kali ini tentang keputusan aku yang mau pake adat Jawa Jogja untuk rangkaian acara pernikahanku. FYI, kakak laki-lakiku waktu menikah menggunakan adat Solo dan tentunya karena itu Mama jadi udah punya stok untuk kain Solo. Makanya waktu mau nikah dulu, ditanya sama Mama, mau pake adat apa?? Aku dengan lantang bilang Jogja! hihihi..doi pusing..duhh mbak, mama kan blon punya kain-kainnya.. Aku lantang dong bilang "So what Mam??Bisa beli bukan??" hihihi...tp aku juga bilang siy, ya udah klo Mama mau aku pake adat solo juga gpp deh..Ehh si Mama malah bilang..nope..nope! ya terserah kamu aja yg sreg lah. Yo wis, aku bilang aja Jogja ya Mam..Ya sudah, mari kita hunting kain!

Kemarin Mama sama Papa jalan-jalan ke Jogja, dasar emang hobinya sambil menyelam minum air, mama bilang ke papa mau sekalian cari kain untuk kembaran dengan calon besan. Waawww! Papa otomatis SMS aku. "Segera telepon ke Mama. PENTING!" sent. Aku yang terima sms itu tentunya kelabakan..upss ada apa ini?? (jelas aku blon tau dong yaa klo bakalan ngomong soal bela-beli kain kembaran ini..). Segera tat tit tut tet tot..ku tekan tombol-tombol di teleponku. Mama - tidak nyambung! huhh sebleee!. Tat tit tut tet tot lagi..sambung ke papa dan Nyambung..lalu...

Bapak (B) : "Inihh gak perlu sama Bapak, perlunya sama Mama"
Nde (N) : "Ada apa sihh?? hobi kok bikin jantungan, pantesan yaaa..(papaku punya penyakit jantung.hihihi..)"
Mama (M) : "Mbak, itu si Mamanya Mas mau pake kain kembaran gak buat resepsi di gedung?"

Sontak gw bengong...busyett..anaknya aje bajunya kembar, masak si maminya pake kain kagak kembaran..mak gw kenape niy???


N : "Ya jelas mau lah Mam..masak sihh mau belang-belang sih sama besannya, lucu kaliii"
M : "Ya udah..kalo gitu, Mama mau beli kainnya sekarang di Yogya..kan pesannya juga lama tuh."
N : Garuk-garuk kepala..kenapa berasa ada yg aneh yaa?? "Tapi Ma, emang Mama udah telpon sama Mamanya si Mas?"
M : "Belom - dengan ekspresi polos dan ntah kenapa gw kok gregetan bener yaa??"
N : "Emang kainnya mau dikasih doang Ma?"
M : "Ya tentu saja tidak lahh! - dijawabnya dengan lantang "
N : "Loh trus gimana dong??Masak gitu??Beli dulu trus baru bilang suruh bayar?? Ya jangan pake aliran kebatinan lahh, gak enak kan klo pihak sana ngira gretongan sementara Mama ngarep dibayar. Harus bilang ahh baru beli kainnya! Gak mau klo gini caranya ~ menentang dengan keras~ "
M : "Lhaa??trus Mama gimana dongg???"
N : "Taelaaa kayak anak kecil baru kenalan yakk. Udah pernah mantu juga, telpon dong Mam..semua orang kan gak kayak Mama..jangan disamain semua. Omong-omongan dulu dong Mam.."
M : "Ya tapi kan.. ~niatan protes tambah kenceng~"
N : "Tidak! Kalo belon telepon, pokoknya tidak boleh beli! Mama harus telepon sendiri, gak boleh disampein lewat si Mas"
M : " *sighh* Ya udahlahh. TAPI kan pesen kainnya lamaaa.. -tetap pengen nekat-"
N : "Pokoknyaa..gak mau tau! Mama harus rembugan dulu sama pihaknya si Mas"
M : " Ya udah lahhh... ini Bapak" ~ bener-bener menyerah
B : "Jadi??? ~nadanya asli pengen nge-gosip, sayang yang digosipin ada persis di sebelah doii..hihihi"
N : "Rencana sudah digagalkan Bos! Tolong itu suruh telepon dulu yaa besok-besok..hihihi"

*Saat itu gw yakin Mak gw pasti manyun...konspirasi kami berhasil. Si papa gak mau beli barang mubazir dan aku gak mau terjadi ribut-ribut dengan pihak Mas. Gimana pun, semua keputusan harus atas musyawarah dan mufakat.

No comments:

Post a Comment