Our journey

Daisypath Anniversary tickers

Hello World!!

Lilypie First Birthday tickers

Tuesday, June 9, 2009

Pit Stop 1: Caterindo

Yuk disambung cerita cateringnyaa....

Seperti cerita tadi, pertama kita datang ke Caterindo...trus ketemu CPnya...trus diitungin total perkiraan "kerusakan" atas biaya catering kita dengan jumlah tamu 1000 orang. FYI, waktu itu gedung yang dalam angan-angan adalah Rimbawan I, Manggala Wanabakti dan Gedung Aneka Bhakti, Depsos. Heiyaahhh...itungan harga menu cateringnya ternyata beda gedung beda lhohh sodara! Gedung-gedung tertentu mengenakan charge yang lebih besar sehingga membuat harga catering lebih mahel! Heiyahh..gak penting yah..ckckck..tapi untuk contoh di Manggala Wanabakti & Depsos, beda harga catering mencapai sekitar 20-25 ribu rupiah. Wooww! Rusak bener itu nanti spreadsheet pengeluaran kami yaaa... *twiinggg...piki-piki dulu yang bijak yaa!*. Bayangannya jangan per porsi, tp dikalikan kurang lebih 2500 porsi makanan, dihitung juga dengan selisih harga gubug.

Okehh..lanjut! Gak lama setelah kita ke kantor Caterindo...ditelepon lah sama si mbak-mbak CP kita ini.

CPC (CP Caterindo) : "Mbak..Caterindo ada acara lho di Depsos..dateng dong mbak..liat kita perform sekalian icip-icip"

dijawab dengan sigap...

N (Nde) : "Boleh dateng berapa orang mbak??? Saya mau minimal 4 orang...Mama saya, Mama camer, Saya dan cami. Gimana???"

dibalas dengan antusias...

CPC : "Oke mbak...jangan lupa kabarin saya yaa buat kepastiannya".

Amboiii..tak sabar membayangkan bagaimana nanti kami TF bersama..Oopss! Harus bilang dulu niy ma mama camer untuk ikutan TF Caterindo. Tanggalnya waktu itu lupa! Udah bilang...udah fix semua peserta TF (mama, mama camer, aku dan mas) pasti bisa dateng bareng..SMS lah saya ke mbak-mbak CPnyah.

N : "Mbak...saya jd datang lho ke Depsos, dengan 4 orang yaa - Nde"
CPC : "Ohh iya mbak..tapi nanti saya gak dateng yg di Depsos...nanti saya coba kasih ke teman saya, silakan aja mbak kalo mau datang"

N otomatiss... ????&&&????######????? (lho kok??anehh??ktnya kemarin ngundang tapi kok..- kata Nde dalam hati)
N kirim SMS lagi..."Mbak...lah terus nanti saya gimana TFnya??"
CPC : "Hmm..ya dateng aja mbak, nanti saya koordinasiin sama si CP yang disana"

N penasaran...ditelepon lah itu mbak-mbak...

N : "Haluuww mbak..saya N, yang kemarin itu dateng...gimana??kok saya mo TF, tp si Mbak gak ada..terus nanti saya gimana??" - bocah lugu yang baru TF dan gak tau harus gimana -
CPC : "Ohh mbak..silakan dateng.....nanti saya kasih tau teman sayaa"
N : "Mbak..saya kan baru, trus kemarin saya taunya dengan eMbak, nanti jd saya ganti CP lagi???"
CPC : "Lhooo???Ini Mbak N yg di PI bukan???"
N : " Bukan Mbak...saya N yang mo pesta besok Desember!!!" (GRRRRRR!!!!!)
CPC : "Punten mbak..saya pikir Mbak si Mbak N yang di PI, duhh kalo beliau itu sudah sering sekali TF, duhh sampe saya bingung, masak saya gak boleh ngundang customer lain???"
N : " Hehh...oohh jd saya gimana mbak??"
CPC : "Silakan mbak..dateng ber-empat, dandan rapi yah mbak...soalnya kita gak ada meja TF"
N : "Lha trus nanti saya gimana mbak??"
CPC: "Gpp mbak...saya bilang ke dapurnya kalo ada yg mau TF, jd makanan dilebihin"

Jrengggg!!! duileee...ngajak mama camer, gak da meja TF sendiri lagi...gimana yaa??secara anak bawang baru pernah TF. Huhhh!! Sudahlah..yang penting sudah janjian. Hari yang ditentukan tiba..Gw dateng dengan pasukan penilai catering yaitu mama-mama. Haiyaahhh..bener deh, rada wagu dan aneh gitu, huhuhu...tapi tancap lahh..kita ke dapur, nyari si Mbak CPC kita. sudah ketemu trus kita lihat keliling dekorasi di gubug-an dan dekorasi makanan. Ponten dikumpulin di bawah aja yaaa....sayangnya pula..gak pernah kita kepikiran untuk motret si dekorasi dsbnya. Cumaa pada saat itulahh..saya melihat bahwa warna Gold untuk siang hari sangatlah PIAS! Ohh BIG No No No buat saya yang suka warna yang kontrast tapi tetap elegan!

Heiyaahh..ngelantur lagii..trus kita icip-icip deh...Penilaian ini berdasarkan lidah kita dannn dimohon dengan sangat untuk mengerti bahwa selera itu beda-beda. Terima kasih!

Zuppa Soup : terlalu kental, too much cream, terlalu pedas, dan porsi besar! (7)
Empal Gentong : TOP BGT! enak enak enak (9)
Buffet Ayam Kodok : Biasa Banget...(Mbaknya memang tidak terlalu rekomen untuk ini) (7)
Buffet Oseng Lidah : TOP! Nendang Endang! haiahhh... (9)
Poffertjes : Es krimnya enak...poffertjes..biasa...so far OK! (8)
Kambing Guling : Standard...gak terlalu enak...gak terlalu jelek juga... (7)
Aneka Pasta : Mama bilang pedes, camer bilang biasa, aku bilang standard (7)
Siomay : Ntah kenapa siomaynya terasa tepung bener, ikannya gak ada (6)
Dimsum : Enakkk...enakkk..dimsumnya enak..gede-gede lagi! (9)
Porsi kue-kue & puding : Hmmm...kok cepat habis yaaa....terutama yang di dalam (7)

Point Decorasi catering menurut kami semua adalah 9. Komposisi bunga yang bagus baik di warna maupun penataan dan ide-idenya yang menarik.

Overall, penampilan mereka OK, rasa..hmm...buat kami rasanya rada kurang, tp standard lahh...saling menutupi antara yang enak dan kurang..

Yuk pulang dulu...kita renungkan..kita bahas pelan-pelan di rumah toh baru TF satu catering toh??jangan buru-buru menilai yaaa...

Caterindo Citra Rasa

Jl. Mampang Prapatan XIV/29C

( dari arah mampang menuju pasar minggu, setelah Bank Syariah Mandiri belok kiri).

Phone: 021-7234138-39/ 7949880


* Disini saya sekalian bingung ingin bertanya..sebenarnya berapa kali sih maksimal kita untuk TF. Karena di beberapa catering, boleh TF berapa kali dan minta apa aja mungkin..tapi sepertinyaa kok ada indikasi juga dibatasi??? Atau karena harus DP dulu yaa baru TF berkali-kali itu dibenarkan?? Padahal kan kita cuma pengen tahu konsistensi rasa makanan dan variasi dari catering itu yaaa...

No comments:

Post a Comment